Pameran Alutsista TNI AD, Stand Kopassus Banyak Diminati Pengunjung
Pada ajang pameran Alat Sistem Senjata (Alutsista) yang diikuti berbagai kesatuan dari Angkatan Darat (AD) yang digelar untuk memperingati HUT TNI ke 67, stand Komando Pasukan Khusus (Kopassus) nampaknya banyak diminati pungunjung pameran yang datang ke Silang Monas, Jakarta, Sabtu (6/10/2012) (Foto: Dhanny Krisnadhy/Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Pada ajang pameran Alat Sistem Senjata (Alutsista) yang diikuti berbagai kesatuan dari Angkatan Darat (AD) yang digelar untuk memperingati HUT TNI ke 67, stand Komando Pasukan Khusus (Kopassus) nampaknya banyak diminati pungunjung pameran yang datang ke Silang Monas, Jakarta, Sabtu (6/10/2012).

Bagaimana tidak, pada stand yang didesain khusus itu, para pengunjung diperlihatkan berbagai senjata dan perlengkapan yang biasa digunakan oleh personil Kopassus, mulai dari seragam (Uniform), senjata pistol, senapan, alat survival sampai alat komunikasi dan kendaraan khusus anti teror Bom (Gultor).

Selain itu, para pengunjung juga dapat mendapatkan informasi mengenai alat-alat tersebut dari para personil Kopassus wanita yang dengan ramah menerangkan apa saja kegunaan dari alat yang dipamerkan.

"Anak saya antusias sekali mau lihat kopassus, cita-citanya memang mau jadi tentara seperti kakeknya yang juga dari kopassus," kata Bambang, salah satu pengunjung yang membawa serta keluarganya ke arena pameran.

Berbeda dari stand kesatuan lain, stand Kopassus juga menyediakan arena ketangkasan menembak dengan menggunakan senjata jenis senapan yang biasa digunakan personil Kopassus.

"Ketangkasan ini untuk menguji keberanian para pengunjung yang berani menembak dengan dua sasaran, ada yang diam dan sasaran bergerak dengan menggunakan senjata senapan replika berpeluru bola cat (Paintball) yang serupa digunakan Kopassus," kata Mayor Kopassus Ahmad Munir, bagian penerangan Kopassus yang ditemui seruu.com.

Pameran yang sedianya digelar dari tanggal 6 hingga 8 Oktober 2012, menampilkan berbagai perlengkapan serta kendaraan perang, pengintaian, survival, kesehatan sampai perlengkapan memasak ala militer milik TNI AD, dan para pengunjung juga disuguhkan atraksi devile dan marching band yang tampilkan personil TNI AD. [Dhanny]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar