Komisi IX DPR Akan Agendakan Rapat Dengan BUMN Bahas Outsourcing
Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning (Foto: Cesare/ Seruu.Com)
Sehingga dapat diketahui kendala dan penyebab ketidaksanggupan penyerapan yang dilakukan Kemenakertrans tersebut -

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IX DPR RI, dr Ribka Tjiptaning tersebut dalam kesimpulan raker, Komisi IX DPR RI meminta Kemenakertrans untuk melakukan pertanggungjawaban dalam bentuk laporan secara konferhensif atas penyerapan anggaran 2012 yang tidak mencapai 100%.

"Sehingga dapat diketahui kendala dan penyebab ketidaksanggupan penyerapan yang dilakukan Kemenakertrans tersebut." ujar Ribka Tjiptaning kepada Seruu.com di Gedung DPR usai Raker.

Selain itu, Komisi IX DPR RI meminta Kemenakertrans untuk melakukan kajian terhadap pelaksanaan perusahaan outsourcing, upah minimum kota/kabupaten dan provinsi, persiapan RPP BPJS ketenagakerjaan, BLK dan masalah transmigrasi.

Sehingga, jelas Ribka, dapat menjadi pertimbangan dalam menyusun dan melaksanakan rencana strategis Kemenakertrans tahun 2013.

"Untuk penyelesaian masalah outsourcing, Komisi IX akan memanggil Menteri BUMN dan Menakertrans dan mengadakan rapat gabungan." imbuh Ribka.

Dijelaskan juga oleh mbak Ning, panggilan akrab wartawan, jika Komisi IX meminta Menakertrans agar para Dirjen mendorong realisasi kegiatan wirausaha guna mencegah pengiriman TKI ke luar negeri.

Sementara terkait hasil penelitian pakar tentang kenaikan upah pekerja yang menjadi dasar bagi Kemenakertrans dalam menentukan UMK/UMP, Ketua DPP PDI Perjuangan ini mengungkapkan akan segera mengagendakan kembali Raker dengan Kemenakertrans.

"Komisi IX akan kembali mengagendakan kembali Raker dengan Kemenakertrans untuk membahas hasil penelitian para pakar terkait UMP/UMK." tandasnya.[Cesare]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar