Pemerintah Tidak Jadi Naikkan BBM Bulan Mei Nanti
Menteri ESDM Jero Wacik (Foto: Dhanny Krisnadhy/ Seruu.Com)

Jakarta, Seruu.Com - Kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) khusunya mobil pribadi memang masih setengah-setengah. Hal tersebut akan menimbulkan masalah jika tidak cepat diputuskan.

Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan pemberlakuan dua harga Premium yang rencananya akan dilakukan pemerintah tidak akan diberlakukan pada awal bulan Mei mendatang.

Wacik menjelaskan pemberlakuan dua harga atau menaikkan harga Premium untuk mobil pribadi bukan pekerjaan yang mudah. Namun, itu konsekuensi yang harus dihadapi pemerintah.

"Karena ingin melindungi rakyat miskin dan yang hampir miskin, jadi harus mau lah lebih pusing sedikit," ujar Wacik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Dia mengatakan, pemerintah terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum ditetapkan. Sehingga masyarakat dapat mengerti tujuan mengapa pemerinah pemerintah akan menerapak kebijakan ini.

"Saya sudah bentuk tim sosialisasi, kita terangkan filosofinya apa. Intinya mengurangi subsidi orang menengah atas dikurangi, kemudian mengalihkan subsidi yang kurang mampu, jadi tidak salah lah ini." tandasnya. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar