Serahkan DCS, PDIP Optimis Sukses di Pemilu 2014
Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo (Dok. Seruu.com)

Jakarta, Seruu.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Senin (22/4/2013) hari ini, resmi menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol 29, Jakarta Pusat.

Penyerahan DCS itu diwakili Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Waksekjen Ahmad Basarah dan Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning. Massa PDIP sambangi kantor KPU sambil meneriakkan yel-yel kemenangan PDIP pada pemilu 2014, mendatang.

Kepada wartawan, Sekjen Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa PDIP mengusung bakal caleg dari berbagai latar belakang dan berkualitas.

"Ada aktivis 98 seperti, Adian Napitupulu (Pendiri Forkot), Mixil Minamunir (Forkot), Masinton Pasaribu (FPPI) dan aktivis kelompok Cipayung. Selanjutnya,  PDIP juga memenuhi kuota perempuan sebanyak 32%, kader eksternal, beberapa Purn TNI. Total yang mendaftar semuanya ada 22 ribu, untuk DPR RI ada 780-an, " ujarnya.

Untuk usia, Tjahjo menyebutkan bahwa rata-rata usia caleg PDIP adalah 40 tahun. Sedangkan caleg dari kalangan artis, jumlahnya bertambah dari sebelumnya.

"Rieke Diah Pitaloka masih, Yessy Gusman juga. Lalu ada Edo Kondologit, Sony Tulung, Nico Siahaan. Untuk pendidikan mayoritas S1, dari doktor sampai profesor ada 13 orang," katanya.

Ia juga menyatakan bahwa tidak ada ada dikotomi usia dalam penyusunan untuk para caleg dari PDIP.

Terakhir, sambung Tjahjo, partai berlambang moncong putih itu menargetkan suara hingga 20 persen untuk pemilu 2014.

"Targetnya 20 persen, supaya PDIP bisa mengusung capres," pungkasnya. [Simon]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar