Lagi, Polisi Tetapkan Satu Tersangka Terkait Kasus Labora Sitorus
Aiptu Labora Sitorus (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa pihaknya kembali menetapkan satu tersangka dalam kasus Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kayu ilegal, Aiptu Labora Sitorus.



"Dari penyidik menetapkan satu tersangka baru, jadi tersangka saat ini ada tiga orang yaitu LS (Labora Sitorus), Direktur Oprasional PT SAW (Seno Adi Wijaya) JL (Jimmy Lagesang), dan IN selaku Diriketur Oprasional PT Rotua," kata Boy, Senin (27/05/2013)

Meski demikian, Boy menjelaskan bahwa pihak kepolisian hingga saat ini belum menahan IN, sebab yang bersangkutan belum memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan oleh Polda Papua.

"Kemarin sudah ditetapkan jadi tersangka tapi pemeriksaan belum dilaksanakan karena IN belum datang ke Polda Papua sesuai dengan surat panggilan yang dilayangkan," ujarnya.

Sementara untuk JL, Boy mengisyaratkan pihaknya akan melakukan panggilan paksa, lantaran yang bersangkutan tak kunjung datang, meski surat panggilan pemeriksaan sudah beberapa kali dilayangkan.

"JL belum hadir, bila tetap tidak hadi maka akan dijemput paksa," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Polda Papua telah menetapkan anggota Polres Raja Empat, Aiptu Labora Sitorus, sebagai tersangka kasus penimbunan BBM di Sorong dengan nama perusahaan PT Seno Adi Wijaya dan penyelundupan kayu dengan perusahaan PT Rotua. Dalam perkembangan penyidikan, Labora juga diduga melakukan tindak pidana pencucian uang terkait kedua perusahaan yang dikelola istrinya itu. [nr]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar