Soal Kasus Priyo, Golkar Angkat Tangan
Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso

Jakarta, Seruu.com - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Ade Komarudin menyatakan pihaknya tidak akan mengintervensi Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus pengadaan Al-Quran di Kementerian Agama. Dimana diketahui, KPK sudah memiliki bukti-bukti tentang keterlibatan Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso dalam kasus tersebut.

"Sikap partai kalau menyangkut ranah hukum kita serahkan ke seluruh instansi penegak hukum dan kita tidak mengintervensi kalau bersangkutan apapun," kata Ade ketika ditemui wartawan di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Ade mengklaim, bahwa Golkar menjunjung tinggi penegakan hukum di Indonesia dan menghargai proses hukum yang sedang dilakukan KPK terkait kasus korupsi tersebut. Pasalnya, Golkar sendiri ikut andil dalam terbentuknya KPK. "Teman-teman partai lain mengintervensi kejaksaan apa lagi, instansi apa lagi," imbuhnya.

Meski begitu, Ade menjelaskan bahwa pihaknya juga akan memberikan bantuan hukum kepada Priyo apabila Priyo memintanya. Namun, sekali lagi Ade menegaskan partainya tidak akan mencampuri instansi penegak hukum dengan keputusan apapun yang diambil oleh penegak hukum terdapat kader Golkar tersebut.

"Kita beri bantuan lembaga hukum pasti kita diminta. Kalau diminta sikap Golkar tidak akan mencampuri instansi penegak hukum apapun yang terjadi. Kita bantu secara profesional hukum," tegas dia.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, partainya belum mengetahui secara pasti dan internal partai belum mengklarifikasi terlibatan Priyo dalam kasus yang sudah menetapkan kader Golkar lainnya sebagai tersangka, yakni mantan Anggota Komisi VIII DPR, Zulkarnaen Djabar.  
"Kita belum klarifikasi. Kita serahkan kepada Ketua Umum," paparnya.

Ade yang juga kawan dekat Priyo ini mengharapkan, kasus yang menduga Priyo dapat segera diselesaikan oleh KPK, dan Priyo dapat terbebas dari dugaan kasus hukum tersebut.

"Sebagai sesama teman berdoa agar beliau lepas dari masalah itu, sebagai sesama umat apalagi," pungkas Ade. [Wishnu]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar