Bambang DH : 100% Siap Bertempur Di Pilgub Jatim

Jakarta, Seruu.com - Bambang Dwi Hartono, Calon Gubernur yang diusung partai PDIP optimis akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim).

"Saya optimis bertempur, kalau saya tidak optimis, bagaimana pasukan saya bertempur dalam Pilkada ini, " tegas Bambang, usai diterima Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj, di Kantor PB NU, Jl. Kramat Raya, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Kedatangan Cagub dan Cawagub Jatim, Bambang DH-Said Abdullah didampingi Ketua Tim Kampanye, yang juga Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, Wakil Sekretaris Jenderal Ahmad Basarah, dan jajaran DPP PDIP.

Dia mengemukakan, selama dua periode memimpin kota Surabaya, menjadi pijakan dia diperintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk bertarung dalam Pilkada Jatim.

Dalam menghadapi Pilkada Jatim disadari tidaklah semudah membalikan telapak tangan, terlebih pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf ikut bertarung untuk kedua kalinya.

Pasangan lainnya, tokoh nasional yang juga mantan Menteri Perempuan dan Anak era Presiden KH. Abdurrahman Wahid, Kofifah Indar Parawangsa tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pada Pilkada 2008, suara Soekarwo dan Kofifah beda-beda tipis.

"Saya maju, dengan visi Undang-Undang Dasar 1945, dan lebih mengedepankan pendidikan bagi masyarakat Jatim tanpa terkecuali, " jelas Bambang.

Kata dia, Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya. Sayangnya, kekayaan alam tersebut tidak diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM), karenanya untuk pengelolaan SDA kita maka perlu meningkatkan pendidikan bagi masyarakat Jatim.

"Kalau di Surabaya saya bisa memberikan beasiswa bagi sekolah negeri dan swasta, masa kedepan gak bisa membebaskan pendidikan bagi sekolah negeri dan swasta, "pungkasnya.
Sambung Bambang, dengan dana APBN dan APBD sekitar 20 persen maka untuk meningkatkan pendidikan di Jatim bukanlah sekedar pemanis kampanye. "Dan itu adalah amanat undang-undang yang harusnya diwujudkan," pungkasnya.

Ia pun menambahkan, kedepan dirinya siap meningkatkan kesehatan bagi masyarakat Jawa Timur, seperti yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, juga Bambang opitimis dapat mewujudkannya. [Simon]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar