Mutasi Kapolda Untuk Pengamanan Pemilu 2014
Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Agus Rianto

Jakarta, Seruu.com - Mutasi dan perombakan jabatan dalam skala besar di perwira tinggi dan menengah di Korps Bhayangkara saat ini, bertujuan untuk persiapan pengamanan Polri menjelang Pemilihan Umum Presiden 2014. hal itu dilakukan sekarang karena tidak akan bisa bila dilakukan saat pemilu.

"Sebab kita tidak bisa melakukan mutasi saat Pemilu, sehingga mutasi ini harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Yakni sekarang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Agus Rianto, Sabtu (8/6/2013).

Agus menyatakan, mutasi terhadap 76 pejabat dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Timur Pradopo nomor ST/1194/VI/2013 tertanggal 7 Juni 2013.

Agus juga mengatakan, kebijakan tersebut bukan semata untuk mengamankan kepentingan internal dimata penguasa. Agus membantah mutasi dikarenakan adanya persoalan ditubuh Polri, semisal kerusuhan di beberapa daerah maupun terkait indikasi penggagalan pelaksanaan eksekusi mantan Kabareskrim Komjen (purn) Susno Duadji di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Ada dua kepentingan dalam mutasi yaitu organisasi dan personil," kata Agus.

Menurut Agus, kepentingan organisasi lebih pada peningkatan kinerja sendiri (Polri), sedangkan bagi personil yang bersangkutan lebih pada pembinaan karir.

"Intinya mutasi bukan karena adanya persoalan," ujarnya.

Dari puluhan perwira yang mendapat promosi dan demosi jabatan, 11 diantaranya dipercaya memangku posisi sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). [bm]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar