PKPI:  Sutiyoso Capres 2014
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Sutiyoso. (Dok. Seruu.com)

Bogor, Seruu.com - Musyawarah Kerja Nasional III Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia menetapkan Sutiyoso sebagai calon presiden di Pemilu 2014 mendatang.

"Secara bulat untuk mengusulkan Ketum (Sutiyoso) sebagai calon presiden dari PKPI," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKPI Rully Soekarta kepada wartawan di sela-sela acara penutupan Mukernas PKPI di Bogor, Minggu (30/6/2013) malam.

Ia pun menjelaskan terjadi pembahasan secara terbuka dalam komisi khusus sebelum menetapakan Sutiyoso sebagai capres. Selain itu menurut dia dalam pembahasan itu PKPI memetakannya dengan calon yang akan diusung 12 partai lain.

"Kami membandingkannya dengan calon partai lain karena PKPI tidak ingin memilih secara asal-asalan," ujarnya.

Dia mengatakan PKPI sudah membuat matriks kelemahan dan kelebihan Sutiyoso dibandingkan calon dari partai lain.

Namun Rully mengatakan segala hal bisa terjadi apabila di tengah jalan PKPI menemukan kader yang lebih baik untuk diusung menjadi capres.

Dia mengatakan PKPI sepakat bahwa Indonesia harus kembali kepada Pancasila sebagai falsafah bangsa. Sutiyoso menurut dia bersedia melaksanakan falsafah itu.

Sutiyoso menilai rekomendasi Mukernas itu sebagai amanah bagi dirinya. Namun dia meminta para kader untuk bekerja lebih keras untuk bisa memperoleh suara sebanyak-banyaknya.

"Saya anggap itu sebagai amanah tapi saya tantang para kader untuk bertempur habis-habisan dulu di pemilu 2014, " tegasnya.

Dalam usulan materi Komisi C rekomendasi Mukernas PKPI pada Minggu (30/6) salah salah satu butirnya menyebutkan agar seluruh jajaran partai maksimal mensosialisasikan dan memperjuangkan Sutiyoso sebagai presiden 2014-2019.

Untuk mensosialisasikan dan menggalang dukungan tersebut agar diorganisir safari Sutiyoso untuk di seluruh Indonesia terutama di dapil-dapil wilayah disekitar Pulau Jawa. [Simon]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar