PDI Perjuangan Gelar Diklat Pembekalan Caleg DPR-RI
Logo PDI Perjuangan (Istimewa)
Maka kita mengundang KPK untuk memberikan materi dalam pencalegan ini -- Hasto Krisyanto

Jakarta, Seruu.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar acara Pendidikan dan Latihan (Diklat) Tahan II Calon Sementara Legislatif DPR-RI masa bakti 2014-2019 di Gedung Wisma Serbaguna Senayan, Selasa (2/7/2013). Ditemui di lokasi, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Krisyanto mengatakan, acara ini digelar menyusul DPP menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan daftar caleg sementara (DCS).

Menurut Hasto, partainya langsung memutuskan untuk secepatnya membuat acara yang bertujuan untuk memperkuat caleg dari PDI Perjuangan. Dimana, mereka (caleg) dalam acara ini akan dibekali aspek ideologis atas dasar-dasar pancasila, pemahaman konstitusi, dan juga meningkatkan kemampuan legislasi anggaran, dan pengawasan sebagai fungsi DPR RI.

Selain itu, lanjut Hasto, dalam acara para caleg dari partai bernomor urut 4 peserta Pemilu 2014 juga akan dibekali hal-hal yang berkaitan dengan strategi pemenangan Pemilu di tiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing. "Maka kita mengundang KPK untuk memberikan materi dalam pencalegan ini," kata Hasto kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang diterima, acara ini juga akan dihadiri oleh Ketua KPU, Husni Kamil Malik dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Namun hingga saat ini, kedua pimpinan lembaga negara itu belum juga terlihat di lokasi.

Hasto melanjutkan, dalam acara ini, DPP PDI Perjuangan juga mengumpulkan seluruh caleg dari semua dapil di Indonesia. Sementara itu, bagi DPP yang masih duduk di DPR, pihaknya memberikan kesempatan untuk izin karena mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda Pengesahan RUU Ormas.

"Kami beri izin ke mereka untuk mengikuti Rapat Paripurna. Tapi nanti setelah Rapat Paripurna juga harus ikut kesini," demikian Hasto. [Wishnu]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar