Marzuki Alie : Saya Sudah Nasehati Rudi
"Saya sempat menasihati beliau agar berhati-hati dalam menjalankan jabatan yang punya kewenangan demikian besar," kata Marzuki.

Jakarta. seruu.com- Rudi Rubiandini sebelumnya sudah di nasehati oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie saat menjabat sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) agar berhati-hati karena jabatannya memiliki kewenangan yang sangat besar. Kamis (15/8/2013).

"Saya sempat menasihati beliau agar berhati-hati dalam menjalankan jabatan yang punya kewenangan demikian besar," kata Marzuki.

Menurut Marzuki, dirinya mengenal Rudi yang juga dosen di Institute Teknologi Bandung (ITB) sebagai orang baik.

"Saya kenal beliau orang baik, dosen ITB, punya perusahaan konsultan," terang Marzuki.

Namun Marzuki menilai, bahwa kasus yang saat ini dijalani Rudi bisa menimpa saja, hal itu menunjukkan bahwa orang baik bisa tergelincir oleh kekuasaan.

"Saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Ini menunjukkan bahwa orang baik yang belum teruji bisa tergelincir oleh kekuasaan," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini di kediamannya kawasan Brawijaya, Jakarta, sekitar 00.00 WIB saat menerima uang suap sebesar 4,1 miliar dan motor besar BMW pada Rabu (14/08/2013). (DK)

Peraturan Komentar