Aktivis: Kawal Jokowi Sampai ke Presiden
Megawati bersama Jokowi. (Foto: Istimewa)
Saya dukung PDIP jika mencapreskan Jokowi. Saat ini, kita butuh presiden yang jiwa dan hatinya tulus untuk membenahi Indonesia. Negara kaya sumber daya, namun sebagian besar rakyatnya masih sangat menderita -- Taufan Hunneman

Jakarta, Seruu.com - Nama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Hal ini dinilai sebagai sebuah sinyal jika Jokowi akan diusung sebagai capres di Pemilu 2014.

Indikasi bahwa PDIP memilih Jokowi sudah tergambar dengan jelas dalam pembukaan Rakernas PDIP di Eco Park Convention Hall, Ancol, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Menangapi hal itu, Aktivis 98 yang juga Sekretaris Jenderal Forum Advokat Nusantara (Forkantara) Taufan Hunneman pun mengaku salut dan mendukung langkah PDIP. Dia mengajak seluruh elemen anak bangsa lintas partai, lintas generasi untuk mengawal Jokowi sampai pada tampuk kepemimpinan nasional (Presiden).

"Saya dukung PDIP jika mencapreskan Jokowi. Saat ini, kita butuh presiden yang jiwa dan hatinya tulus untuk membenahi Indonesia. Negara kaya sumber daya, namun sebagian besar rakyatnya masih sangat menderita, " ujar Taufan saat ditemui di acara mengenang Tokoh Pergerakkan Aktivis 80-an Amir Husein Daulay, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (6/9/2013) malam.

Alasan selanjutnya, terang dia, untuk menempatkan Jokowi sebagai calon presiden terbaik adalah kemampuan Jokowi menterjemahkan sistem yang disederhanakan dengan istilah blusukan dan bertindak nyata mengatasi sejumlah persoalan Ibukota.

"Kinerja Jokowi 11 bulan ini jauh lebih terasa hasilnya daripada pemerintahan sebelumnya," ucapnya.

Untuk itu, bekas pentolan Forbes 98  menambahkan, dirinya merasa yakin dengan langkahnya karena PDIP akan mengalami kerugian jika sampai tidak memanfaatkan momentum menanjaknya popularitas Jokowi saat ini.

"PDIP harus mampu menggunakan momentum untuk kepentingan bangsa dan kepentingan partai. Bagi saya sekarang atau tidak sama sekali," pungkasnya. [Simon]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar