Kasus Atut Perkuat Suara Golkar
Ratu Atut Chosiyah. (Foto: Antara)

Jakarta, Seruu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan terhadap Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah pada "Jumat Keramat" 11 Oktober 2013 besok. Atut dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dengan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam penanganan perkara Pilkada Kabupaten Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK).

KPK juga sudah mengirimkan surat kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sejak Kamis 3 Oktober 2013, mengenai pencekalan Atut untuk berpergian ke luar negeri guna lancarnya proses penyidikan. Meski KPK baru melakukan pencekalan terhadap Atut, dan belum menetapkanya sebagai tersangka. Namun, dorongan dari masyarakat yang menuntut Atut mundur dari jabatannya terus mengalir.

Melihat sikap masyarakat yang sedemikian, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tidak setuju jika Ratu Atut diberhentikan dari kursi empuk Banten 1. Sebabnya, menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Lalu Mara Satriawangsa etika seseorang tidak dapat menjadi alasan untuk mendesak Atut mundur.

Bagi Golkar, Atut masih belum bisa dibilang melanggar hukum cuma karena sudah dicegah berpergian ke luar ngeri. "Kalau melanggar hukum baru, pasti melanggar etika," kata Lalu Mara ketika dihubungi, Kamis (10/10/2013).

Lalu juga memprotes sikap kritis masyarakat yang menuding Ketua DPP Partai Golkar Bidang Perempuan itu sudah terindikasi terlibat kasus suap kepada hakim di MK dalam sengketa Pilkada Lebak, karena sudah dicekal oleh Abraham Samad cs. "Apa Bu Atut ditetapkan sebagai tersangka? Apakah sudah punya keputusan yang tetap? Kan tidak," sangkalnya.

Selain itu, Lalu mengaku partainya juga mendapat guncangan dari adanya kasus tersebut, namun dia mengklaim partainya masih pada perolehan suara teratas berdasarkan hasil survei selama ini yang akan terus Golkar jaga sampai pemilu 2014. "Dan ini (kasus Akil) catatan buat kita semua. Kita harus hati-hati semua," sebutnya. [wishnu]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar