Rapimnas Golkar Bakal Bahas Pendamping Ical
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada bulan November mendatang. Salah satu agenda Rapimnas tersebut adalah membahas nama-nama calon Calon Wakil Presiden yang bakal mendamping Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie dalam Pilpres 2014 mendatang.
 

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya. "Siapa yang sodorkan paling cocok. Jokowi, Mahfud MD, Pramono Edhie, beberapa nama," kata dia, Minggu (20/10/2013).

Ia juga menjelaskan, ada beberapa pertimbangan terkait latar belakang calon yang bakal mendampingi Ical tersebut, salah satunya adalah sosok Jawa untuk melengkapi Ical yang non-Jawa, atau sosok militer untuk mendampingi Ical yang sipil.

"Untuk ARB, ada yang menyorongkan Jawa, ada yang berkhendak militer juga. Biar bisa melengkapi," kata dia lagi.

Ia juga menyebut salah satu yang menjadi evaluasi dalam Rapimnas adalah terkait kinerja mesin partai dalam hal pencapresan. Ia menilai belum maksimalnya kinerja partai menjadi salah satu penyebab utama perkembangan elektabilitas Ical sebagai capres belum terasa signifikan.

"Evaluasi dukungan, partai, caleg, kader dan ormas, khususnya terhadap capres. Kami berkeyakinan lambatnya (peningkatan elektabilitas) ARB karena masih belum maksimalnya dukungan partai terhadap beliau," kata Tantowi.

Ia mengatakan akan dibahas metode kampanye "one united campaign", dimana dalam kampanye yang dilakukan akan mencakup kampanye partai, caleg sekaligus capres.

"Kampanye sekali tebas 3 target, partai, caleg, capres," tandasnya. [nr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar