Pileg 2014, PDIP Akan Menang di Jatim
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

Surabaya, Seruu.com -  Partai PDIP Diprediksi akan memenangi Pilihan Legislatif (Pileg) 2014 nanti khususnya di Jatim. Hal ini berdasarkan hasil survey dari lembaga survey Sonar Media Consultant (SMC) yang dilakukan survey selama satu bulan.

Direktur Eksekutif SMC, Fahrur Muzaqqi mengatakan dari survey pihaknya untuk prosentase PDIP akan menduduki peringkat pertama yaitu 17 persen. Kemudian diikuti oleh PKB sebesar 15 persen, Golkar 9,8 persen, Partai Demokrat 8,4 persen Gerindra 7,4 persen, PKS 3,4 persen, PAN 3 Persen, Nasdem dan Hanura 2 persen dan PPP 1,4 persen.

"PKPI dan PBB 0 persen. Sedangkan untuk calon pemilih yang belum menentukan pilihan/belum tahu sebesar 30,6 persen," ungkapnya, Minggu (29/12/2013).

Alasan naiknya PDIP untuk menguasai Jatim, disebabkan karena sosok Capres yang akan diusung PDIP yaitu Jokowi."Kalau PDIP jadi mengusung Jokowi jadi Capres ini menunjukkan nilai plus karena berdasarkan survei kami elektabilitas Jokowi di Jatim menunjukkan angka 47,4 persen. Tak hanya itu Jokowi juga dikenal di warga pedesaan di Jatim dibandingkan Capres lainnya,"lanjut Fahrur.

Fahrur mengatakan bahwa kebalikan pertimbangan untuk memiliha partai terdapat beberapa alasan bagi calon pemilih untuk tidak memberikan pilihannya (tidak memilih) alias Golput.

"Ada beberapa alasan antara lain faktor ekonomi prosentasenya 14,6 persen, tidak diberi uang sebesar 6 persen, alasan idealis sebesar 5,6 persen, alasan tidak memilih partai yang cocok menunjukkan prosentase 4,8 persen,"tandasnya. [Yud]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar