Pengusaha Jepang Investasi di Indonesia
Foto : Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com- Pemerintah melalui Kedutaan Besar RI di Jepang mendorong pengusaha dari negara itu berinvestasi di Tanah Air dengan memfasilitasi kunjungan mereka ke Indonesia.
 

"Dengan berkunjung ke Indonesia, para pengusaha Jepang dapat melihat langsung potensi yang dapat dikembangkan antarkedua belah pihak," kata Dubes RI untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (3/3).

Melalui kunjungan tersebut, para pengusaha Jepang berkesempatan berdialog dengan para pembuat kebijakan di Indonesia mengenai arah pembangunan nasional ke depan serta upaya Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Duta Besar RI telah mengadakan pertemuan dengan para pimpinan serta pengusaha senior yang tergabung dalam Friendship Exchange Council (FEC) Jepang pada 2 Maret 2015 guna membahas persiapan kunjungan ke Indonesia.

Yusron memberikan pemaparan kepada para pengusaha yang akan dikirim ke Indonesia tentang prioritas pembangunan Indonesia pada sektor maritim, pembangunan infrastruktur, pembangunan tenaga listrik serta pemerataan pembangunan ke daerah-daerah.

Menurut dia Jepang perlu meningkatkan kerja sama ekonomi dan investasi di Indonesia karena penduduk kelas menengah Indonesia yang semakin meningkat serta kemampuan Indonesia sebagai basis produksi untuk konsumsi domestik maupun pasar ekspor.

"Sebanyak 70 persen investor Jepang di Indonesia tidak hanya memasarkan produknya bagi pasar domestik Indonesia melainkan juga mengekspor produknya ke berbagai negara, hal ini merupakan hal yang perlu ditiru pengusaha Jepang lainnya," kata Yusron.

Kedutaan Besar RI pada 15 hingga 18 Maret 2015 akan memfasilitasi pengiriman FEC Japan (International Friendship Exchange Council of Japan) ke Indonesia. [ant]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU