Ciptakan Iklim Investasi Yang Baik
Foto : Ilustrasi

Jakarta, Seruu.com- “Prioritas dan komitmen Pemerintah Indonesia saat ini adalah membenahi berbagai persoalan untuk menciptakan iklim investasi yang baik, sekaligus meminimalisir hambatan-hambatan dalam kerja sama perdagangan.” Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI, A.M Fachir, dalam audiensi dengan European ASEAN Business Alliance (EABA) di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri pada tanggal 6 Maret 2015.

 

EABA merupakan organisasi indepeden berbasis di Singapura yang beranggotakan perusahaan-perusahaan multinasional asal Eropa yang memiliki kekuatan modal dan ekonomi signifikan di kawasan ASEAN. Perwakilan perusahaan yang hadir diantaranya adalah Shell Eastern Petroleum (Pte) Ltd, Friesland Campina, Heineken Asia Pacific, NXP Semiconductors, Roche Diagnostics Asia Pacific Pte Ltd, Roche Diagnostics Asia Pacific Pte Ltd.

Dalam audiensi yang turut dihadiri oleh Deputi Koordinasi Kerjasama Ekonomi Internasional, Kemenko Perekonomian, dan Direktur Kerjasama Regional, BKPM, Wakil Menteri Luar Negeri menjawab berbagai pertanyaan mengenai iklim investasi, Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, serta berbagai hambatan yang dihadapi oleh investor di lapangan. Wakil Menteri Luar Negeri mendorong berbagai perusahaan yang selama ini telah berinvestasi di Indonesia agar lebih mengembangkan dan meningkatkan investasi mereka dengan memanfaatkan peluang yang masih besar sekaligus kondisi yang lebih kondusif dewasa ini.

Menanggapi hal tersebut, pihak EABA menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Tentunya berbagai informasi yang diperoleh melalui diskusi interaktif yang terjalin akan sangat bermanfaat bagi para investor dari berbagai perusahaan multinasional tersebut untuk berinvestasi lebih jauh lagi di masa depan. [sm]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU