Aplikasi Palsu Pokemon GO Masuk Google Play Store
pokemon go (ilustrasi)

Seruu.com - Dengan kepopuleran yang sangat tinggi ‘Pokemon GO’, pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mulai bergerak untuk meraup keuntungan dengan cara curang. Aplikasi-aplikasi palsu pihak ketiga dilaporkan sudah memasuki toko aplikasi Android, Play Store.

perusahaan ESET melaporkan bahwa ada tiga aplikasi palsu yang mengusung atau menggunakan nama ‘Pokemon GO’. Aplikasi tersebut bermaksud untuk menarik jumlah peng-instal yang ingin bermain maupun mencari cara cheat dan petunjuk.

Ketiga aplikasi ini berbeda dengan APK yang dipasang melalui backdoor perangkat Android. Ketiganya justru nekat berada di Google Play Store.

Salah satu aplikasi, yakni Pokemon Go Ultimate menjadi ancaman terbesar pengguna Android. Sangat mirip dengan aplikasi asli, aplikasi tersebut mengunci layar perangkat ketika diluncurkan. ESET memperingatkan bahwa reboot perangkat kadang tak bisa menghentikan aplikasi palsu itu berjalan sehingga pengguna harus menarik baterai atau menggunakan Android Device Manager untuk menghapusnya.

Jika Anda membiarkannya, Anda akan dihantui oleh iklan porno sepanjang hari. Cara satu-satunya untuk meng-instal-nya adalah secara manual melalui PI Network di manajer aplikasi. Pokemon GO Ultimate telah mengganggu 500-1.000 pengguna.

Dua aplikasi lainnya berjudul ‘Guide & Cheats for Pokémon Go’ dan ‘Install Pokemongo’. Keduanya mengakali agar pengguna mendaftar layanan ponsel dengan janji akan mendapat Pokeballs dan Lucky Eggs yang harganya USD999,999 per hari.

Beruntung, kedua aplikasi tersebut telah dihapus oleh Google meski sudah di-instal 10-50 ribu kali. Kendati demikian, perlu diingat bahwa Anda harus tetap berhati-hati saat meng-instalPokemon GO’ jika aplikasi ini belum tersedia secara resmi. [end]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU