Presiden Jokowi Bangga Pelajar Tetap Optimis Hadapi MEA
Presiden Joko Widodo.

Sumedang, Seruu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kebanggaannya atas optimisme pelajar siswa-siswi SMP-SMA Al Masoem di Jatinangor, Sumedang, yang tidak takut bersaing menghadapi era globalisasi.

"Saya senang melihat anak-anak yang optimistis," kata Presiden saat berbincang-bincang dengan sekitar 1.800 siswa-siswi SMP-SMA Al Masoem di Jatinangor, Sumedang, Senin (8/8).

Masa depan Indonesia, ujar Presiden, ada di tangan anak-anak bangsa. Untuk itulah, mereka harus memiliki optimisme, kreativitas dan selalu inovatif. Persaingan antar individu, persaingan antar sekolah dan negara dengan negara semakin ketat.

Ia mengungkapkan bahwa Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah membuka kesempatan bagi tenaga kerja asing untuk bekerja di  Indonesia. Untuk itu, ia berharap agar siswa Indonesia belajar lebih keras untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Seperti biasa, Presiden Jokowi tidak lupa memberikan kuis kepada 5 siswa berhadiah sepeda dengan memgajukan pertanyaan mengenai masakan asli Jawa Barat, Provinsi, Kota, Pancasila dan nama-nama menteri Kabinet Kerja.

Kelima siswa tersebut berhasil menjawab dengan benar semua pertanyaan yang diajukan Presiden Jokowi, sehingga berhak membawa hadiah sepeda dan mendapat tepuk tangan teman-temannya.

Kunjungan Jokowi ke Yayasan Al Masoem ini merupakan rangkaian kunjungan kerja di Jawa Barat setelah melantik lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan sosialisasi Tax Amnesty di Hotel Intercontinental, Bandung.

[ant/hs]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU