Surat Pergantian Kepala BIN Telah Diterima oleh Pimpinan DPR RI
Ade-Komarudin

Jakarta, Seruu.com - Surat pergantian kepala Badan Intelejen Negara (BIN) telah diterima oleh Pimpinan DPR RI. Surat pergantian tersebut diterima langsung oleh Ketua DPR RI Ade Komarudin dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Dalam pertemuan tersebut, Ade Komarudin yang didampingi Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto mengatakan bahwa pihaknya akan segera memproses surat tersebut.
 

"Surat sudah diterima dan langsung sekarang juga setelah Pak Mensesneg kembali, kita akan langsung adakan rapat pimpinan untuk menentukan jadwal menindaklanjuti surat ini sesuai dengan peraturan perundangan," kata Ade Komarudin, dalam konferensi pers di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

DPR akan segera menggelar rapat pimpinan bersama fraksi-fraksi di DPR untuk menentukan komisi yang akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatuhan calon kepala BIN. "Kemudian kita tugaskan Komisi I kapan harus uji kelayakan dan kita akan tentukan juga jadwal pengambilan keputusan pada sidang Paripurna‎," ucap Ade Komarudin.

‎Ketika ditanya mengenai sosok Budi Gunawan yang diajukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Sutiyoso, Ade Komarudin menjawab bahwa Budi Gunawan merupakan orang yang komunikatif, terutama dengan semua fraksi di DPR.

Oleh karena itu, Ade Komarudin meyakini bahwa pemilihan Budi Gunawan sebagai kepala BIN yang baru tak akan menemui halangan berarti.‎ "Diperkirakan oleh saya, ini akan berjalan dengan baik," kata Ade Komarudin. (MTN/RS)
 

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU