Elektabilitas Pasangan Ahok-Djarot Masih Tertinggi
Ahok-Djarot

Jakarta, Seruu.com - Tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih tertinggi dibandingkan dua pasangan kandidat lainnya. Hal Tersebut Merupakan Hasil Survei yang dilakukan lembaga penelitian Populi Center.

"Untuk elektabilitas tiga pasangan calon, sebanyak 45,5 persen masyarakat menyatakan memilih pasangan Basuki-Djarot, sebanyak 23,5 persen memilih Anies-Sandiaga dan 15,8 persen memilih Agus-Sylviana. Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihan sebesr 15,2 persen," ujar peneliti Populi Center Nona Evita dalam pemaparan hasil survei di Jakarta, Kamis.

Nona Evita mengatakan bahwa survei Populi Center ini dilakukan pada 25 September 2016 hingga 1 Oktober 2016, dengan melakukan wawancara tatap muka terhadap 600 responden di 120 RT pada 60 kelurahan di enam wilayah DKI Jakarta. Survei dilakukan dengan metode acak bertingkat dengan margin of error plus minus 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Nona Evita menjelaskan bahwa tingkat elektabilitas yang tinggi bagi pasangan petahana Ahok-Djarot selaras dengan tingkat kepuasan masyarakat Jakarta terhadap kinerja petahana. Berdasarkan survei itu, pada September 2016, sebanyak 81,4 persen masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja Ahok.

Selain itu menurut Nona Evita, pemilih DKI Jakarta tidak menghiraukan isu SARA. Hal ini terbukti dengan fakta bahwa 42,5 persen masyarakat Jakarta beragama islam memilih Ahok-Djarot.  (ANT/RS)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU