Perppu Nomor 1 Tahun 2016 Disahkan Jadi Undang-Undang Hari Ini
ade-komarudin

Jakarta, Seruu.com - Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak Akan Disahkan Menjadi Undang-Undang oleh DPR RI, ‎dalam sidang Paripurna yang digelar hari ini, Rabu (12/10/2016).

"Insya Allah cuma dua agenda, kan. Insya Allah, pengesahan ini merupakan satu agenda yang harus tuntas," ujar ‎Ketua DPR RI Ade Komarudin, ‎di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.
 

‎Pengesahan Perppu Perlindungan Anak sempat tertunda. Awalnya, Perppu tersebut akan disahkan menjadi UU pada sidang Paripurna, 23 Agustus 2016. Alasan penundaan saat itu karena fraksi Gerindra dan PKS meminta agar dilakukan pembahasan lebih mendalam terkait beberapa aspek, di antaranya mengenai hukuman tambahan bagi terpidana pelecehan seksual terhadap anak.‎

"Bukan menolak, tapi ditunda dengan alasan ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan oleh pemerintah dan harus dipenuhi," kata Ade Komarudin.

Ade Komarudin Juga berharap kendala yang terjadi selama ini dapat diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak, sehingga Perppu Perlindungan Anak bisa segerra disahkan menjadi UU pada sidang Paripurna kali ini. "Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi. InsyaAllah, akan disetujui. Saya melihatnya seperti itu," kata Ade Komarudin optimistis. (MTN/RS)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU