Pelaku Penyerangan Polisi Adalah Seorang Penggangguran
ilustrasi-terorisme

Jakarta, Seruu.com - Dalam pemeriksaan sementara terhadap latar belakang Pelaku penyerangan tiga anggota polisi di Tangerang, Banten, berinisial SA, diketahui bahwa SA tidak memiliki pekerjaan.

"Pelaku masih muda, pengangguran," ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2016. Usia pelaku juga terbilang masih muda, yaitu 22 tahun karena lahir pada 1994.

Sementera itu, jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang berhasil mengungkap identitas pelaku Penyerangan yang diduga pendukung ISIS ini. "Inisial pelaku adalah SA, warga Lebak Wangi, RT 03/04, Kel. Sepatan, Kabupaten Tangerang," kata AKBP Wiji Lestanto, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang di Tangerang.

AKBP Wiji Lestanto menjelaskan bahwa petugas juga menemukan beragam benda yang mendukung dugaan SA sebagai pendukung ISIS. Di dalam tas pelaku ditemukan sebuah pisau, badik, dua buah bom jenis pipa, satu buah sorban putih, dan stiker lambang ISIS. "Karena melukai dan membahayakan anggota lainnya, pelaku terpaksa kami lumpuhkan dengan tiga tembakan, yaitu di kedua pahanya," jelas AKBP Wiji Lestanto.

Ditambahkan AKBP Wiji Lestanto, pelaku saat sini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan. (VVN/RS)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU