Indonesia Tampil Beda di Baghdad International Fair Ke-43
Stand Indonesia di Baghdad International Fair (BIF) ke-43.

Baghdad, Seruu.com - Indonesia tampil berbeda dalam Baghdad International Fair (BIF) ke-43 yang diselenggarakan dari tanggal 1-10 November 2016 di Baghdad. Anjungan Indonesia dirancang dengan gaya modern dengan sentuhan ornament Dayak Kalimantan.

Konsep bangunan merupakan kombinasi tiang V rig laut, kapal, dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dominasi warna merah dan putih selain menunjukkan identitas Indonesia, juga menunjukkan dinamika dan kegairahan Indonesia bermitra dengan Irak, profesional dan penuh rasa kebersamaan.

Selain menampilkan PT Pertamina sebagai sponsor utama (beserta mitra binaannya), juga dihadirkan logo "Trade with Remarkable Indonesia" dan berbagai contoh (sample) produk unggulan Indonesia seperti, makanan dalam kemasan (biskuit), kopi, minuman kesehatan, kosmetika, pakaian, produk kulit dan lain-lain yang diperoleh berkat kerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI.

Selama pameran, Indonesia akan menampilkan beberapa tarian daerah dan pertunjukan music angklung secara interaktif. BIF merupakan pameran perdagangan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Irak. Dalam pameran ini hadir lebih dari 450 perusahaan dari Irak dan berbagai negara lainnya.

Irak memang tengah menghadapi permasalahan keamanan berupa ancaman terror dari kelompok yang menamakan dirinya Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS), namun peluang dan potensi ekonomi yang dimiliki Irak sangatlah besar, khususnya di bidang minyak dan gas (migas) dan tentu tidak dapat diabaikan.

Kehadiran Indonesia adalah untuk menegaskan kembali kedekatan hubungan kedua negara, dukungan penuh Indonesia atas kedaulatan Irak serta dukungan penuh Indonesia kepada Irak dalam perang melawan radikalisme dan terorisme.

[hs]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU