Konpers Dema Dan Sema UIN : Tindak Tegas Pengancam Kesatuan NKRI!
Konpers Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Tangerang, Seruu.com-- Menyikapi situasi terkini terkait kondisi bangsa dan negara yang rentan terhadap perpecahan, Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyatakan sikap bahwa seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan mendukung keutuhan NKRI.

 

"Tindak tegas persoalan lain yang berpotensi mengancam keutuhan NKRI" kata Ahmad Bun Yani selaku Sekjen Sema UIN Jakarta saat menggelar konfrensi pers di kampus mereka, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (1/12/2016).

Pada kesempatan itu, mereka juga menegaskan bahwa persoalan dugaan penistaan agama selayaknya segera diselesaikan oleh aparat penegak hukum.

"Segera diselesaikan dan beralih ke hal-hal yang lebih substansial seperti menindak tegas persoalan terorisme, korupsi, dan konflik agraria," ujarnya.

Kemudian, mereka juga menghimbau agar ulama dan umaro dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu demi keutuhan bangsa. "Bergotong royong untuk menjaga keutuhan NKRI" tegasnya.

Ditempat yang sama, Presiden Dema UIN Jakarta, Ahmad Darda menegaskan pihaknya secara institusi tidak menginstruksikan kepada mahasiswa UIN Jakarta untuk turun aksi pada 2 Desember besok.

"Atas dasar kajian kami. Kami secara kekembagaan tidak menginstruksikan mahasiswa UIN Jakarta untuk aksi 2 Desember besok," tegasnya. [nr]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU