Ribka Serahkan Bantuan Ambulance Ke Puskesmas Pabuaran, Sukabumi
Ribka Serahkan Bantuan Ambulance Ke Puskesmas Pabuaran, Sukabumi

Sukabumi, Seruu.com- Dorongan Komisi IX DPR RI terkait pengadaan ambulans dan sosialisasi kesehatan seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan sebagainya diharapkan ikut membantu pemerintah menyehatkan warganya, khususnya di pemerintah daerah Kota Sukabumi.

 

Demikian pesan politisi PDIP yang juga Anggota Komisi IX, Ribka Tjiptaning saat penyerahan ambulans bantuan dari Kemenkes RI, sebagai mitra kerja kepada Dinas kesehatan, Kota Sukabumi, kepada Puskesmas Pabuaran, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Senin (19/12).

Acara dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi (dr. Rita Nenny), Kepala Puskesmas Pabuaran, Kelurahan Nyomplong, Ervi Achmad Taufik, SKM.,  Mkes dan koordinator posyandu Se-Kelurahan Nyomplong.

Bantuan ambulans, Ribka mengharapkan, dapat membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Tidak ribet jalur birokrasinya ketika melayani masyarakat.

"Diharapkan bisa dipakai tanpa keribetan jalur birokrasi ketika mau dipakai untuk melayani masyarakat, " kata Ribka dan mengapresiasi anggaran kesehatan di era Jokowi telah memenuhi ketentuan yakni 5 persen dari total APBN.

"Tugas Komisi IX yg membidani kesehatan masih banyk. Begitu juga yang di daerah. Krn itu saya juga meminta masukan dari tenaga kesehatan dan teman sejawat (dokter) utk bersama kita menyehatkan masyarakat, " tambahnya.

Ribka juga mengucapkan terima kasih karena sudah terpilih 3 periode menjadi anggota DPR RI dari dapil Kota & Kabupaten Sukabumi.

Sementara Sambutan Kadinkes Sukabumi, Ambulans akan dimanfaatkan bukan cuma di wilayah Warudoyong tp untuk di seluruh wilayah kota sukabumi. Penjelasannya, karena kekhususan ambulans 119 untuk gawat darurat.

"15 puskesmas di 7 kec (33 kelurahan) baru ada ambulans untuk operasional (puskesmas keliling). Sedangkan masalah utama kesehatan di Kota Sukabumi adalah SDM tenaga kes khususnya dokter & kemampuan APBD yang terbatas, maka butuh dukungan Ibu Dr. Ribka Tjiptaning yang bermitra dgn Kemenkes, " jelasnya. [smn]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU